Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Waspadai Perbalikan Arah Emas Jelang Testimoni Janet Yellen

Rabu, 7 Mei 2014 19:14 WIB
Dibaca 460

Monexnews -

Harga Emas terkoreksi dari level tertinggi 3-minggu seiring kewaspadaan para investor pada testimony Gubernur Fed Janet Yellen di depan Kongres AS.

Sebelumnya harga Emas tertopang oleh eskalasi ketegangan Ukraina, yang terjadi bentrok antara pemerintah Kiev dan kaum separatis. Sementara Russia menghimbau Ukraina untuk menunda pemilu tanggal 25 Mei yang ditentang oleh AS. Upaya diplomasi Jenewa ronde kedua pun dinilai skeptis oleh pejabat Russia terkecuali kaum separatis pro-Russia terlibat dalam negosiasi Jenewa.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada pidato Janet Yellen yang berlangsung selama dua hari, di hari pertama Yellen akan memberikan testimony didepan Kongres dan hari kedua didepan Senat. Perhatian terutama tertuju pada sesi tanya jawab dengan para senator AS yang sekaligus memberikan klarifikasi terhadap arah kebijakan moneter The Fed dan outlook ekonomi AS.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.31% di level $1,303 per troy ons, menjauhi titik tertinggi intraday di $1,314.46 dan level terendah hariannya di $1,303.41 per troy ons. 

Secara teknikal, bias intraday Emas cenderung bearish setelah gagal menembus level Fibonacci 38.2% di level 1315, dan tembus lagi dibawah level support jangka pendek 1306 mengkonfirmasi reversal Emas setidaknya mengincar area 1290, sebelum menuju level support kunci 1277. Di sisi atasnya, hanya penembusan diatas level 1316 baru dapat mengembalikan bias bullish potensial menguji area fibonacci 50.0% di kisaran 1330, namun selama harga bertahan dibawah level 1345, secara keseluruhan skenario bearish Emas masih dominan.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar