Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

WGC: Tingkat Permintaan Emas China Akan Naik 25% Hingga 2017

Selasa, 15 April 2014 12:11 WIB
Dibaca 277

Monexnews - Tingkat permintaan emas China, yang mengalahkan India sebagai konsumen emas terbesar di dunia tahun lalu, akan naik sekitar 25% dalam 4 tahun kedepan seiring meningkatnya populasi menjadi lebih makmur, menurut World Gold Council. Tingkat permintaan konsumen akan berekspansi setidaknya menjadi 1,50 metrik ton hingga tahun 2017, menurut WGC. Tingkat pertumbuhan mungkin akan terbatas tahun ini setelah penurunan harga di tahun 2013 memicu konsumen untuk memborong emas pada tahun lalu, ucapnya. China mencakup sekitar 28% dari permintaan emas global tahun lalu, menurut perkiraan WGC di bulan Februari.

Aksi beli emas kian marak tahun lalu seiring harga emas anjlok sebanyak 28%, terbesar sejak 1982, dan China menggantikan India sebagai konsumen emas terbesar di dunia, di mana larangan impor menekan tingkat permintaan emas di India. Perekonomian China akan bertumbuh 7.4% tahun ini, menurut survey ekonom. Sementara laju pertumbuhan melambat ke level paling rendah sejak 1990, namun masih lebih dari dua kali lipat estiams pertumbuhan di AS.

“Sementara China menghadapi hambatan penting seiring mencoba mempertahankan pertumbuhan ekonomi dan liberalisasi sistem keuangannya, pertumbuhan pada pendapatan pribadi dan tabungan publik akan menopang kenaikan tingkat permintaan emas dalam jangka menengah,” ucap Albert Cheng, direktur manajer Far East pada WGC.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar