Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

WTI & Gold Ambruk Oleh Koreksi Teknikal

Jumat, 12 April 2013 22:27 WIB
Dibaca 1410

Monexnews -

Minyak mentah berjangka AS dan Brent Crude Oil (WTI) anjlok tajam bersamaan dengan pelemahan Emas ke new low nya di $1492.07.

Terdapat beberapa dugaan mengenai penyebab anjlok nya berbagai komoditas secara mendadak ini, antara lain aksi jual emas Cyprus dan teori konspirasi bank sentral, hingga para spekulan yang memanfaatkan situasi Cyprus yang tampaknya makin terdesak untuk mencari dana tambahan setelah Eurogroup memutuskan untuk tidak menambah dana bailout lebih dari 10 milyar Euro.

Bagaimanapun bila kita cermati menjelang penutupan bursa London dan Frankfut, tampak pelemahan Emas, USD, namun EUR malah menguat. Hal ini mencerminkan repatriasi arus modal menuju ke Eropa. Repatriasi ini kemungkinan dapat mencerminkan aksi jual Emas oleh Cyprus untuk ditukarkan ke mata uang Euro demi kebutuhan pendanaannya.

Terlepas dari berbagai dugaan penyebab jatuhnya Emas ke level terendah sejak September 2011 hari ini tidak dipicu oleh berita ekonomi yang utama, bahkan data ekonomi AS yang dirilis secara keseluruhan cukup moderat sementara bursa saham masih dalam mode defensive.

Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa pelemahan Emas dipicu oleh likuidasi posisi Buy dan panic selling akibat terkena stop loss yang lebih bersifat koreksi teknikal. Selanjutnya jika harga ditutup dibawah $1,500 maka trend long term Emas terancam untuk berlanjut bearish menguji area support selanjutnya di  1489 - 1476.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar