Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Yunani Bawa Emas Sentuh Level Tertinggi Sepekan

Selasa, 30 Juni 2015 4:46 WIB
Dibaca 256

Monexnews - Emas memanjat ke level tertinggi sepekan setelah investor beramai-ramai membeli emas sebagai aset safe haven terhadap potensi kebangkrutan Yunani. Sebaliknya pasar saham melemah secara global karena investor cenderung menghindari aset berisiko dan lebih memilih aset yang lebih aman, salah satunya emas.

Yunani tidak akan bisa membayar kewajiban 1,6 miliar Euro kepada International Monetary Fund saat tenggat waktu, yaitu hari Selasa (30/6). Emas, yang biasanya profit di tengah nuansa ketidakpastian dalam pasar keuangan, awal rally mendekati level tertinggi sepekan. Namun terkoreksi tidak lama kemudian.

Pun demikian, nuansa perdagangan emas masih cenderung bearish, terutama dari tingginya peluang AS akan menaikkan suku bunga di akhir tahun. Peluang ini akan meningkatkan opportunity cost atau biaya mempertahankan emas yang tidak memberikan suku bunga. Investor akan condong pada aset yang memberikan bunga seperti obligasi karena dipersepsikan akan memberikan imbal hasil lebih tinggi.

Harga emas berakhir di level $1179.25 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1188.07 dan level terendah harian $1173.77. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar