Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Yunani Dan Greenback Bayangi Pergerakan Emas

Senin, 1 Juni 2015 14:19 WIB
Dibaca 225

Monexnews - Pergerakan rangebound emas di awal pekan mendapatkan pengaruh penguatan Dollar AS dan ketidakpastian dalam krisis utang Yunani. Yunani dan para kreditur internasionalnya telah sepakat membutuhkan kesepekatan reformasi secepatnya. Ketegangan semakin meningkat seiring semakin dekatnya waktu pembayaran kewajiban kepada International Monetary Fund pada tanggal 5 Juni dan akhir dari program dana talangan pada tanggal 30 Juni. Tanpa kesepakatan, Athena berpotensi bangkrut dalam beberapa pekan dan dampaknya bisa meluas ke pasar finansial. Nuansa ketidakstabilan ini menjadi faktor penguatan untuk emas sebagai aset safe haven.

Namun dampak penguatan dari ketidakstabilan Yunani terbatasi tingginya nilai tukar Dollar AS terhadap mayoritas mata uang. Ekspektasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga dari rekor terendah mampu menopang nilai tukar Dollar AS walau pada pekan lalu perekonomian AS dilaporkan melambat di kuartal pertama. Malam ini, lembaga ISM akan melaporkan indeks manufaktur AS untuk bulan Mei yang diprediksi akan naik dari level 51.5 menjadi 51.9. Jika data aktual lebih tinggi dari prediksi, maka Dollar dapat semakin bullish sementara emas akan tertekan.

Pukul 14:16 WIB, harga emas melemah di level $1188.01 per troy ons, dengan level terendah harian $1187.72 dan level tertinggi harian $1197.32. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar