Selasa, 28 Maret 2017

Strong Dollar, Manfaatkan Peluangnya di USDJPY

Rabu, 8 Maret 2017 22:10 WIB
Dibaca 333

Monexnews - Dollar mendapat momentum penguatan akibat semakin besarnya peluang kenaikan suku bunga di AS pada pekan depan. Selain dari pernyataan beberapa pejabat Federal Reserve, termasuk sang pimpinan Janet Yellen, beberapa data ekonomi AS juga menunjang kenaikan suku bunga. 

Data Tenaga Kerja versi ADP
Data terbaru dirilis oleh Automatic Data Processing (ADP) yang menunjukkan penambahan jumlah tenaga kerja sektor swasta sebanyak 298.000 di bulan Februari, jauh di atas perkiraan para ekonom sebanyak 184.000. Data ini menjadi acuan data tenaga kerja versi pemerintah yang akan dirilis Jumat.

Probabilitas Kenaikan Suku Bunga
Pasca rilis data dari ADP tersebut, probabilitas kenaikan suku bunga di AS naik menjadi 90,8% dari sebelumnya 81,9%, berdasarkan perangkat FedWatch dari CME Group

Potensi Pergerakan
Berdasarkan faktor fundamental, dan juga teknikal, pergerakan pasangan USDJPY akan menarik hingga pekan depan saat Federal Reserve mengumumkan suku bunga. Sejak awal tahun USDJPY telah turun sekitar 4%, dan mulai berbalik naik dalam dua pekan terakhir.

Melihat grafik harian, USDJPY terlihat membentuk pola double bottom. Jika berhasil menembus ke atas neckline di kisaran 115.00, USDJPY berpeluang melanjutkan kenaikan, dan kemungkinan bisa mencapai level tertinggi awal tahun di kisaran 118.60.

Namun tetap saja data tenaga kerja AS versi pemerintah pada hari Jumat, serta suku bunga AS pekan depan menjadi faktor penggerak utama. Melihat tingginya probabilitas kenaikan suku bunga, jika The Fed tidak menaikkan suku bunga pada Kamis 16 Maret dini hari, USDJPY berpotensi turun, dan tidak menutup kemungkinan kembali ke level terendah tahun ini di kisaran 111.60

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar