Senin, 25 September 2017

Penguatan Dolar AS Membayangi Harga Emas

Kamis, 9 Maret 2017 10:24 WIB
Dibaca 475

Monexnews - (Dwi Aviono)

Emas menyentuh harga terendah selama lima minggu terakhir dalam kisaran $ 1205, ditekan oleh penguatan dolar Amerika. Saat ini pasar sedang menantikan data tenaga kerja non-farm payroll di hari Jumat mendatang.

  • Data non-farm payroll merupakan barometer dari perekonomian Amerika Serikat , setelah chair woman Federal Reserve Janet Yellen berbicara di minggu lalu bahwa keputusan tentang suku bunga akan memperhatikan 2 data penting ,yaitu data tenaga kerja dan inflasi, dan rencananya akan merilis tentang suku bunga pada tanggal 14 - 15 Maret.

  • Tadi malam data pendahuluan tenaga kerja ADP National Employment telah diumumkan, para analis memperkirakan 184 ribu dan ternyata dirilis jauh lebih baik menjadi 298 ribu, hal ini memberikan gambaran pijakan ekonomi yang cukup baik di Amerika Serikat untuk saat sekarang.

  • Bank Sentral Eropa (European Central Bank) masih menahan kebijakan ekonomi moneternya dengan tetap mempertahankan sukubunga negatifnya. Pengumuman ECB akan dirilis hari ini pukul 19:45.

Dengan beberapa data di atas dukungan penguatan dolar AS masih terus membayangi pelemahan Emas lebih lanjut ke kisaran $1185, yang sempat terjadi di akhir Januari lalu.

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar