Rabu, 26 Juli 2017

The Fed Umumkan Suku Bunga, Manfaatkan Peluangnya

Rabu, 15 Maret 2017 15:01 WIB
Dibaca 506

Monexnews -  Perhatian utama pelaku pasar hari ini tertuju pada pengumuman kebijakan moneter oleh Federal Reserve AS pada Kamis dini hari pukul 1.00 WIB. Apapun hasilnya, pengumuman dari bank sentral AS tersebut dapat menyebabkan volatilitas yang tinggi di pasar dan dapat dijadikan peluang untuk meraih profit.

Berdasarkan perangkat FedWatch milik CME Group, pelaku pasar melihat probabilitas kenaikan suku bunga sebesar 90%. Secara teoritis, jika suku bunga dinaikkan, dollar AS akan menguat terhadap hampir semua mata uang utama.

Baca juga: Strong Dollar, Manfaatkan Peluangnya di USDJPY

Namun yang perlu diperhatikan adalah proyeksi ekonomi AS, mengingat masih belum pastinya arah kebijakan dari Presiden AS Donald Trump. Selain itu, ketika suku bunga nanti dinaikkan, bisa jadi pelaku pasar bereskpektasi akan terjadi kenaikan lebih dari 3 kali di tahun ini. Jika The Fed tidak terlalu optimis dengan perekonomian AS, dan masih memberikan proyeksi kenaikan suku bunga tahun ini sebanyak 3 kali, tidak menutup kemungkinan dollar AS malah akan melemah.

Tingginya volatilitas pasar masih akan berlanjut hingga perdagangan akhir pekan nanti, mengingat bank sentral Jepang (BoJ), bank sentral Swiss (SNB), dan bank sentral Inggris (BoE) juga akan mengumumkan kebijakan moneter secara berurutan di hari Kamis.

Simak terus monexnews.com untuk mengetahui update terbaru keputusan moneter beberapa bank sentral global tersebut, serta dampaknya di pasar.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar