Sabtu, 18 November 2017

Pemilihan Presiden Perancis Sebagai Peluang Profit di Emas

Selasa, 25 April 2017 11:00 WIB
Dibaca 923

Monexnews - (Dwi Aviono)

Pergerakan harga emas di awal minggu diwarnai pelemahan hingga $1265.45 terjun dari harga penutupan Jumat $1283.90 atau -1.5%. sempat mengalami kenaikan penutupan Senin $1275.47 , namun turun kembali 4 jam setelahnya di level $1273.84. Gejolak emas di minggu ini dipengaruhi oleh Pemilihan Presiden Perancis. 

Hasil Pemilu di Perancis pada putaran pertama di menangkan oleh Emmanuel Macron yang dalam kampanyenya lebih condong memihak untuk tetap berada dalam kerangka kerjasama Uni Eropa, mengalahkan rivalnya dari partai sayap kanan Marine Le Pen yang berkeinginan agar Perancis Keluar dari Uni Eropa.

Saat ini isu keberlangsungan Uni Eropa menjadi komoditas politik di beberapa negara anggotanya, karena belum membuat negara anggota lebih makmur seperti yang diharapkan. Setiap isu negara akan keluar dari Uni Eopa akan di tanggapi kenaikan harga emas sebagai akibat dari komiditi lindung nilai. Dan sebaliknya meredanya kekhawatiran negara untuk keluar dari kerjasama Uni Eropa maka harga emas turun kembali, seperti saat ini yang terjadi dalam menanggapi hasil di putaran pertama pemilihan umum di perancis. 

Kesempatan untuk memanfaatkan harga emas akan terjadi lagi pada tanggal 7 Mei 2017 ini, karena akan dilaksanakan putaran ke dua dari pemilihan Presiden Perancis.

Saat ini Emas sebagai salah satu pilihan safe haven yang diminati terbukti dengan pergerakan yang atraktif di bulan April ini rentang pergerakan tertinggi di $3.8 dan terendah $1.7. Untuk perhitungan pergerakan setiap $1 menghasilkan potensi keuntungan $100 atau Rp.1.000.000 dengan transksi 1 lot.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

Bambang Handoyo 9 Mei 2017
Baik sekali untuk analisa trading mudah kedepan bisa semakin akurat.