Kamis, 21 September 2017

Memanfaatkan Volatilitas Harga Emas Ketika FED Naikan Suku Bunga

Senin, 5 Juni 2017 10:12 WIB
Dibaca 944

Monexnews - (Dwi Aviono)

Harga emas naik di empat jam pertama Senin ini di $1281.98, Kenaikan emas tercatat mendekati $23 atau 2% dari terendah Jumat. Kenaikan ini di pengaruhi oleh penurunan dolar Amerika Serikat yang tercatat di pergerakan index dolar 96.65 penutupan Jumat atau turun 1 % dari tertinggi Jumat lalu. Pergerakan harga-harga tadi merespon berita di hari yang sama tentang data Ekonomi tenaga kerja yang dilaporkan lebih rendah dari estimasi menunjukan pekerjaan hanya bertambah 138.000 di bulan Mei, sementara tingkat pengangguran turun 4.3 % dari 4.4 %.

Harga emas memang sangat terpengaruh oleh pergerakan dolar Amerika Serikat, apalagi potensi volatilitas masih akan terjadi di minggu depan ketika adanya perubahan tingkat suku bunga. CME Group memperkirakan dalam FED Rate Monitor tool yang kemungkinan FED akan menaikan tingkat suku bunga dengan tingkat probabilitas 95,85%, besaran kenaikan berkisar 100 -125 basis poin pada tanggal 15 Juni 2017 pukul 1:00 WIB dini hari.

Jika rilis berita tingkat suku bunga benar dinaikan seperti perkiraan, maka akan menaikan dolar Amerika Serikat yang secara tidak langsung akan melemahkan harga emas. Anda dapat memanfaatkan pergerakan ini dalam portofolio trading anda. 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar