Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

Faktor Yang Menopang Kenaikan Harga Emas Terkini

Rabu, 9 Agustus 2017 11:19 WIB
Dibaca 1126

Monexnews - (Dwi Aviono)

Setelah harga emas melemah di kisaran kisaran  $ 1251 akibat data yang apik dari fundamental Amerika Serikat yang dilaporkan lebih baik 209 ribu jauh di atas konsensus 189 ribu. Ternyata harga menguat kembali ke kisaran 1264, penguatan ini disebabkan oleh:

  1. Dolar Amerika serikat diperkirakan masih melanjutkan pelemahan setelah anggota FED yang juga presiden Federal Reserved Bank dari St.Louis James Bullard, memberikan pernyataan di hari Senin yang lalu bahwa bank Sentral AS FED belum perlu menaikan tingkat suku bunga FED Rate dalam waktu dekat ini karena target inflasi belum cukup signifikan untuk menopang kenaikan, meskipun ada perbaikan pertumbuhan di sektor tenaga kerja.
  2. Data Jerman sebagai negara utama Eropa menunjukan penurunan ekspor 2.8%, lebih rendah semenjak bulan Agustus 2015, begitu juga impor mengalami penurunan 4.5 %, yang tercatat penurunan terendah semenjak Januari 2009.
  3. Faktor terhangat adalah tensi yang semakin memanas di Semenanjung Korea, setelah Korea Utara menyatakan serius untuk mempertimbangkan menyerang teritori Amerika Serikat di Asia Pasifik - Guam, yang merupakan tindakan balasan dari pidato retorika Donald Trump bahwa ancaman terhadap Amerika Serikat akan ditanggapi dengan “Fire & Fury”(Api dan Kemarahan).

Analisis Teknikal Gold : Harga emas berpotensi naik ke 1275 jika menembus ke atas resisten 1270. Bila harga turun menembus ke bawah 1258, maka berpotensi menguji support 1251. Harga cenderung menguat selama berada di atas level 1270.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar