Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Mark et Movers: Dollar AS Masih Bertahan Menguat Menunggu Data ISM

Senin, 1 Juni 2015 10:11 WIB
Dibaca 154

Monexnews - Indeks dollar AS masih menunjukkan potensi penguatan karena masih bergerak di atas kisaran 97.00. Kekhawatiran soal negosiasi bailout Yunani masih menjadi penopang penguatan dollar AS. Sementara data GDP kuartal pertama AS yang negatif bisa menjadi penekan indeks dollar AS.

Pagi ini telah dirilis data PMI Manufaktur China dari versi Pemerintah dan HSBC. Kedua data ini dirilis sesuai ekspektasi pasar tapi angkanya mengindikasikan hasil  yang berlawanan. Versi pemerintah menunjukkan aktivitas manufaktur China masih bertumbuh, sementara versi HSBC menunjukkan aktivitas manufaktur China masih berkontraksi. Hasil kedua data ini masih mendukung potensi pelambatan pertumbuhan ekonomi China.

Sore hari data PMI Manufaktur Spanyol, Italia, Jerman dan Inggris serta data CPI Jerman untuk bulan Mei berpotensi menjadi market mover untuk nilai tukar euro dan poundsterling. Namun kekhawatiran masalah keputusan bailout Yunani masih menjadi tekanan bagi kedua nilai tukar ini.

Malam hari, data ISM Manufaktur AS bulan Mei akan menjadi market mover penting bagi dollar AS hari ini. Data diperkirakan 51,9, sedikit di atas bulan sebelumnya 51,5. Hasil yang positif dapat menjaga penguatan dollar AS di awal pekan ini.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar