Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Mover: Indeks Dollar AS Masih di Level 100

Senin, 16 Maret 2015 10:18 WIB
Dibaca 131

Monexnews - Indeks dollar AS masih menunjukkan penguatannya dengan bergerak di kisaran 100. Perhatian para pelaku pasar kini beralih ke hasil rapat moneter Bank Sentral AS (Fed) yang akan dirilis Kamis dinihari pekan ini (19 Maret). Para pelaku pasar berekspektasi Fed akan memberi sinyal kenaikan suku bunga di tahun ini dan ekspektasi ini membuat dollar AS masih menguat terhadap mata uang dunia lainnya.

Pagi ini dollar AS sempat terkoreksi terhadap mata uang lainnya namun akhirnya kembali mengalami penguatan. Data Penjualan Mobil Australia bulan Februari yang naik 2,9% sempat menjadi katalis penguat dollar Australia pagi ini.

Indeks saham berjangka Asia pun menguat pagi ini yang mungkin disebabkan oleh serangkaian kebijakan pelonggaran moneter yang dilakukan Bank Sentral China dan Korea Selatan serta pelemahan yen Jepang.

Malam ini dua data ekonomi AS yaitu data indeks aktivitas manufaktur di wilayah New York bulan Maret dan data produksi industri bulan Februari bisa menjadi market mover bagi dollar AS. Hasil yang lebih rendah dari prediksi bisa menekan turun dollar AS namun perhatian pasar tetap ke hasil rapat moneter Fed pekan ini.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar