Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Aksi Taking Profit Pasca FOMC

Jumat, 21 Maret 2014 10:39 WIB
Dibaca 225

Monexnews - Efek dari hasil rapat FOMC masih berdampak ke pasar keuangan kemarin dengan penguatan dollar AS. Bagusnya data Indeks Manufaktur Philadelphia juga berpengaruh positif pada penguatan dollar AS.

Pagi ini kelihatan pasar mulai mencoba untuk berbalik arah. Indeks dollar AS melakukan koreksi. Kemungkinan aksi profit taking telah terjadi.

Sore nanti dari kawasan Eropa akan dirilis data Current Account Zona Euro dan data Public Sector Net Borrowing Inggris. Data Current Account Zona Euro untuk bulan Januari masih diprediksi surplus meski besaran surplusnya di bawah data sebelumnya, 18,4 milyar euro Vs. 21,3 milyar euro. Current Account yang positif biasanya mendukung penguatan nilai tukar negara (Zona Euro) tersebut.

Untuk Public Net Borrowing Inggris, data yang positif berarti belanja lebih besar dari pendapatan yang masuk yang artinya terjadi defisit. Nilai yang lebih positif dari prediksi harusnya menekan nilai tukar Sterling. Tapi dari beberapa kejadian dampak data ini terhadap pergerakan GBPUSD terlihat hasilnya cukup beragam.

Dari Kanada akan dirilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) dan Penjualan Ritel. Kedua data ini diprediksi lebih bagus dari hasil sebelumnya. Pergerakan dollar Kanada kini dibayangi potensi pemangkasan suku bunga. Bila kedua data ini lebih bagus dari prediksi, kemungkinan bisa menguatkan lagi nilai tukar dollar Kanada.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar