Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Bayang-bayang Yellen Dan Libur Paskah

Kamis, 17 April 2014 10:36 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Janet Yellen, semalam, mengeluarkan pernyataan yang disimpulkan para trader bahwa Bank Sentral AS  masih akan mempertahankan pelonggaran stimulus dalam jangka waktu yang lebih lama. Kesimpulan ini mendorong pelemahan dollar AS dan membantu penguatan indeks saham AS.

Di sisi lain, Zona Euro mulai gelisah dengan nilai tukar euro yang terlalu kuat yang bisa membuat dampak pelemahan dollar tidak begitu besar bagi penguatan euro. Bank Sentral Kanada juga masih membuka opsi pemangkasan suku bunga. Sementara poundsterling mendapatkan support penguatan dari turunnya tingkat pengangguran Inggris.

Untuk minyak mentah WTI, data mengejutkan dari EIA yang merilis jumlah stok minyak mentah WTI naik 10 juta barel, jauh lebih besar dari perkiraan 1,3 juta barel sehingga sempat mendorong turun harga minyak ke level $103.10 per barel.

Pagi ini, indeks saham Asia dibuka menguat lantaran mendapatkan sentimen positif dari bursa saham AS namun segera melemah kemungkinan karena aksi taking profit menjelang libur Paskah yang dimulai Jumat besok.

Dari Zona Euro akan dirilis data PPI (Indeks harga produsen) Jerman dan Current Account Zona Euro. Kedua data ini menunjukkan hasil yang positif. PPI Jerman diproyeksikan naik 0,1% lebih tinggi dari data sebelumnya. Sementara Current Account masih menunjukkan surplus. Bila sesuai prediksi, data-data ini bisa menyokong penguatan euro.

Kanada akan merilis data CPI (Indeks Harga Konsumen) dengan perkiraan naik 0,4%, lebih rendah dari kenaikan bulan sebelumnya. Bank of Canada (BoC) mengkhawatirkan tingkat inflasi yang rendah sehingga tidak segera melakukan pengetatan moneter. Hasil yang lebih rendah dari proyeksi bisa membawa dollar Kanada melemah lagi.

AS akan merilis data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan dan Indeks Manufaktur hasil survei Bank Sentral AS wilayah Philadelphia. Kedua data ini bisa menyokong penguatan dollar AS bila data yang dirilis lebih bagus dari prediksi.

Laporan earnings yang akan dirilis hari ini cukup banyak, mungkin karena Jumat besok libur sehingga ditumpuk di hari Kamis ini. Di antaranya: AMD, Goldman Sachs, Freeport, dsb.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar