Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Berita Keputusan PM Jepang Dorong Pelemahan Yen

Rabu, 12 November 2014 10:05 WIB
Dibaca 240

Monexnews - Di tengah ketiadaan market mover penting selama dua hari terakhir, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe diisukan membuat keputusan penangguhan kenaikan pajak penjualan selama satu setengah tahun ke depan (April 2017). Berita yang dimuat di salah satu surat kabar Jepang mengatakan bahwa keputusan ini dibuat dengan mempertimbangkan pertumbuhan GDP Jepang di kuartal ke-3 yang sangat rendah.

Selain itu, Abe diisukan akan mempercepat pemilu parlemen untuk mendapatkan dukungan terhadap kebijakan-kebijakan baru yang akan dirilisnya seperti menghidupkan kembali reaktor nuklir dan memuluskan Undang-undang yang mengijinkan tentara Jepang untuk bertempur di luar negri.

Berita tentang Abe ini mendorong kembali pelemahan yen terhadap mata uang utama dunia. Banyak analis memperkirakan yen akan mencapai level 120 yen per dollar.

Sore ini pasar akan fokus ke laporan inflasi dari Bank Sentral Inggris (BoE). Pasar juga akan memperhatikan komentar dari Gubernur BoE, Mark Carney, mengenai tingkat inflasi di Inggris. Kenaikan tingkat inflasi yang konsisten akan memberikan indikasi bahwa BoE akan segera menaikan tingkat suku bunga acuan yang tentunya bisa mendorong penguatan nilai tukar poundsterling.

Sementara dari Zona Euro, data Produksi Industri bulan September bisa menjadi market mover bagi euro. Data ini diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 0,6% dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil yang lebih bagus dari prediksi mungkin bisa membantu rebound yang terjadi pada EURUSD saat ini.

Sementara dari bursa saham AS akan dirilis laporan penghasilan/earning dari perusahaan teknologi Cisco Systems. Laporan akan dirilis setelah pasar saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar