Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Bursa Mulai Bangkit Lagi

Selasa, 7 Januari 2014 9:59 WIB
Dibaca 151

Monexnews - Sejumlah lantai bursa saham regional Asia hari ini terlihat bangkit menguat berkat optimisme di kalangan pelaku pasar setelah muncul konfirmasi bahwa Janet Yellen bakal menjadi pimpinan Federal Reserve (the Fed) berikutnya. Pihak Senat AS akhirnya menyetujui bahwa Janet Yellen akan menduduki kursi pimpinan the Fed berikutnya, sekaligus mancatatkan wanita pertama dalam sejarah kemimpin bank sentral AS selama kurun 100 tahun terakhir.

Indeks saham Sydney – Australia juga turut mengalami penguatan setelah data neraca perdagangan Australia mengalami peningkatan menjadi A$ -118 juta di bulan November dari bulan sebelumnya A$ -358 juta (revisi). Menurut Biro Statistik Australia, mengecilnya angka defisit terutama terkait menurunnya impor pada bulan bersangkutan.

Namun indeks Nikkei - Jepang hari ini justru mengalami koreksi akibat penguatan kurs yen hingga mencapai 104.16 terhadap dollar AS dibanding sesi kemarin yang terpuruk hingga 104.94. Koreksi pelemahan dollar AS di duga akibat rilis data service PMI yang muncul mengecewakan pasar.   

Sementara sore ini data-data yang akan menjadi fokus dan penggerak pasar akan diawali dari data retail sales dan tingkat pengangguran Jerman. Kemudian data tingkat inflasi zona euro akan menyusul untuk di rilis. Dan pada malam hari, angka neraca perdagangan dari negeri Paman Sam juga akan di perhatikan pelaku pasar sebagai petunjuk untuk melakukan enter market.         

 

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar