Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: China Kembali Tekan Pasar

Rabu, 23 April 2014 10:38 WIB
Dibaca 220

Monexnews - Pagi ini, dollar Australia bereaksi terhadap data CPI Australia dan data PMI Manufaktur China. Dollar Australia tertekan turun karena kedua data ini dirilis lebih rendah dari proyeksi pasar. AUDUSD turun dari kisaran 0.9370 an ke kisaran 0.9300 an.

Data PMI Manufaktur China yang disurvei HSBC juga memberikan sentimen negatif untuk sebagian indeks saham  Asia. Hang Seng, Nikkei, Kospi mendapatkan tekanan turun pasca data ini dirilis. Data ini juga menekan turun dollar New Zealand, dollar Kanada dan harga minyak mentah WTI.

Sore ini zona euro akan menjadi sorotan karena banyaknya data PMI manufaktur dan sektor jasa yang akan dirilis. Data- data ini bisa membantu penguatan euro bila dirilis lebih bagus dari proyeksi. Mata uang euro masih dalam tekanan karena pernyataan para pejabat ECB (Bank Sentral Eropa) yang seakan tidak menghendaki euro yang terlalu kuat.

Poundsterling juga akan mendapatkan market mover dari data-data yang akan dirilis sore ini seperti data hasil pemungutan suara dalam rapat moneter Bank Sentral Inggris tanggal 10 April lalu dan data Ekspektasi Order Industri. Belakangan ini sterling mempertahankan penguatannya terhadap dollar AS dan euro karena ekspektasi data-data ekonomi yang membaik.

Dollar Kanada akan menunggu data Penjualan Ritel Kanada malam ini. Hasil yang lebih bagus dari ekspektasi bisa mendorong turun kembali USDCAD dan sebaliknya hasil yang jauh lebih buruk dari ekspektasi bisa mendorong break-out penguatan USDCAD.  

AS akan merilis data PMI Manufaktur, Penjualan Rumah baru dan data stok minyak mentah WTI. Dollar AS bisa mendapatkan market mover dari data PMI Manufaktur dan penjualan rumah, sementara harga minyak mentah ditentukan dari kenaikan atau penurunan jumlah stok minyak mentah. Harga minyak kemarin turun dalam ke area $101 per barel karena ekspektasi naiknya stok minyak mentah AS.

Malam ini akan banyak dirilis laporan earnings atau penghasilan. Di antaranya Boeing, Ford, P&G (sebelum pasar dibuka) dan Apple, Qualcomm (sesudah pasar ditutup).

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar