Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: CPI Zona Euro Jadi Fokus Hari Ini

Senin, 30 Juni 2014 11:04 WIB
Dibaca 241

Monexnews - Indeks dollar AS masih tertekan turun pagi ini. Indeks dollar bergerak di kisaran 80.03. Sikap dovish (Dukungan terhadap suku bunga rendah) Bank Sentral AS masih membayangi pergerakan melemah dollar AS.

Pagi ini telah dirilis data Produksi Industri Jepang Bulan Juni yang naik 0,5% lebih bagus dari data bulan sebelumnya yang mengalami penurunan 2,8%. Membaiknya data-data ekonomi Jepang bisa mendorong Bank Sentral Jepang (BOJ) untuk bertahan dengan kebijakan moneternya yang sekarang yang berarti tidak ada stimulus lagi. Hal ini mendorong penguatan nilai tukar yen dan berpeluang menekan turun indeks saham Nikkei.

Korea Selatan telah merilis data BOK Manufaktur Indeks untuk Bulan Juli yang hasilnya 78, lebih tinggi dari perkiraan bulan sebelumnya 77. Data ini bisa memberikan sentimen positif ke indeks saham KOSPI.

Pelaku pasar keuangan masih menantikan beberapa data penting besok pagi dimana akan dirilis data Tankan Jepang dan survei PMI Manufaktur China.

Sore hari pasar akan menantikan data penting perkiraan CPI Zona Euro untuk bulan Juni yang diperkirakan naik 0,6% lebih tinggi dari pengukuran sebelumnya 0,5%. Data CPI yang rendah telah menjadi alasan bagi Bank Sentral Eropa (ECB) untuk memangkas suku bunga acuannya menjadi 0,15% sehingga hasil yang lebih buruk dari perkiraan bisa menekan turun nilai tukar euro.

Malam hari, pasar akan menantikan data GDP Kanada Bulan April yang diperkirakan tumbuh 0,2%, lebih tinggi dari hasil bulan sebelumnya 0,1%. Bila sesuai atau melebihi perkiraan, nilai tukar dollar Kanada bisa menguat lagi. Dollar Kanada sebelumnya mengalami penguatan berkat data CPI yang melebihi proyeksi pasar.

AS akan merilis data PMI Chicago Bulan Juni dan Penjualan Rumah Tertunda Bulan Mei. Kedua indikator ini masih memperlihatkan pertumbuhan ekonomi AS. Bila hasilnya sesuai atau melebihi perkiraan pasar, dollar bisa menguat.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar