Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data China Beri Sentimen Positif

Selasa, 21 Oktober 2014 10:13 WIB
Dibaca 176

Monexnews -Isu pelambatan masih mendominasi pasar. Isu ini mengikis peluang percepatan kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral Amerika Serikat sehingga penguatan dollar AS mulai goyah.

Pagi ini telah dirilis beberapa data penting seperti minutes atau notulen rapat kebijakan Bank Sentral Australia (RBA) yang masih mengungkapkan kekhawatiran soal nilai tukar dollar Australia yang masih terlalu kuat. Notulen ini sempat menekan turun nilai tukar dollar Australia.

Sentimen positif menghinggapi pasar keuangan pagi ini setelah data ekonomi China, GDP dan Produksi Industri, dirilis lebih bagus dari prediksi pasar. Indeks saham berjangka Asia sempat menguat karena data ini. Namun indeks saham berjangka Nikkei mendapatkan tekanan turun dari penguatan yen.

Sore ini beberapa data ekonomi bisa menjadi market mover seperti data Neraca Perdagangan Swiss dan Pinjaman Bersih Sektor Publik Inggris. Dari dua data ini, data Pinjaman Bersih Sektor Publik Inggris mungkin yang lebih berpengaruh ke pasar keuangan. Data ini memperlihatkan seberapa besar pinjaman yang dilakukan sektor publik yang akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan publik. Semakin tinggi besarannya berarti semakin besar anggaran  yang dibelanjakan dan ini akan menstimulus akitivitas ekonomi Inggris. Data yang lebih bagus dari prediksi bisa mengangkat nilai tukar poundsterling.

Malam hari, AS akan merilis data perumahan yaitu data Penjualan Rumah Second. Penjualan yang melebihi prediksi menunjukkan sektor properti sudah bergeliat dan ini bakal mendukung perekonomian AS secara keseluruhan. Hasil yang lebih bagus dari proyeksi bisa membantu penguatan dollar AS.

Dari bursa saham AS, cukup banyak laporan earnings yang akan dirilis seperti dari Coca Cola, Freeport, McDonald, Verizon, Yahoo dan Amgen. Yahoo akan menjadi sorotan pasca IPO Alibaba dimana Yahoo memiliki saham yang cukup besar di sana. Sementara Freeport belakangan ini dinilai sebagai perusahaan yang cukup bagus untuk dibeli sahamnya oleh beberapa analis karena pertumbuhan pendapatannya melebihi rata-rata pertumbuhan di industri yang sama.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar