Rabu, 13 Desember 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data China Berikan Tekanan Ke Pasar Asia

Kamis, 23 Januari 2014 10:38 WIB
Dibaca 200

Monexnews - Pagi ini hasil data survei PMI Manufakstur China oleh HSBC menekan turun indeks saham regional Asia seperti Hang Seng, Nikkei dan Kospi dan indeks saham berjangka AS seperti Dow Jones dan S&P 500 serta nilai tukar mata uang Australia. Hasil survei HSBC menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur China masuk kembali ke zona kontraksi, 49.6, lebih rendah dari prediksi 50.6.

Aktivitas ekonomi China yang merupakan yang terbesar kedua setelah Amerika Serikat sangat berpengaruh pada perekonomian global dan tentunya berimbas pada pergerakan instrumen keuangan.

Sore ini pasar akan dibanjiri oleh data-data PMI manufaktur dan sektor jasa zona euro. Inggris akan merilis data survei CBI terhadap penjualan ritel di toko dan grosir Inggris. Kekuatan euro dan sterling sekali lagi akan teruji lewat data-data ini.

Sementara dari AS akan dirilis data klaim tunjangan pengangguran, PMI manufaktur, penjualan rumah second dan data stok minyak mentah AS. Ini adalah rentetan data ekonomi penting pertama dari AS di pekan ini. Indeks dollar AS selama pekan ini masih bertahan di atas 81 seiring dengan ekspektasi kelanjutan tapering pada rapat kebijakan moneter AS pekan depan.

Dari bursa saham AS, hari ini akan dirilis laporan earnings atau penghasilan dari perusahaan E-Trade Financial, McDonald’s, Microsoft, Nokia, South Airlines, dan Starbucks.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar