Sabtu, 21 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data China dan AS Berpotensi Gerakan Harga Hari Ini

Kamis, 11 Juni 2015 10:49 WIB
Dibaca 167

Monexnews - Berita pemangkasan suku bunga Bank Sentral Selandia Baru telah mendorong pelemahan nilai tukar dollar Selandia Baru pagi ini (NZD). NZDUSD bergerak turun 180 pip pasca dirilisnya pengumuman pemangkasan tersebut.

Pemangkasan suku bunga pagi ini juga dilakukan oleh Bank Sentral Korea Selatan. Namun pemangkasan ini tidak berhasil mengangkat indeks saham benjangka KOSPI yang masih tertekan karena isu virus MERS.

Pagi ini juga telah dirilis data tenaga kerja Australia bulan Mei yang hasilnya lebih bagus dari perkiraan. Data ini mendorong penguatan nilai tukar dollar Australia (AUD).

Market mover lainnya hari ini adalah data Produksi Industri China bulan Mei yang diperkirakan sebesar 6,0%, yang akan dirilis siang ini. Data ini akan dikaitkan ke kesehatan ekonomi China oleh para pelaku pasar. Data yang lebih buruk dari prediksi akan membentuk persepsi ekonomi China sedang dilanda pelambatan ekonomi dan berpotensi memberikan sentimen negatif ke pasar keuangan terutama indeks saham Asia.

Sementara pada malam hari, beberapa market mover dari AS akan dirilis seperti data Penjualan Ritel bulan Mei dan data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan. Kedua data ini diproyeksikan bagus oleh para analis. Hasil yang bagus dari keduanya berpotensi mendorong penguatan dollar AS.

Para pelaku pasar juga masih memperhatikan perkembangan negosiasi bailout Yunani. Optimisme terhadap negosiasi tersebut telah mendorong penguatan indeks saham Eropa dan AS kemarin.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar