Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data CPI Inggris Bisa Tentukan Gerak Sterling Pekan Ini

Selasa, 20 Mei 2014 10:59 WIB
Dibaca 222

Monexnews - Pagi ini market mover datang dari Bank Sentral Australia (RBA) yang merilis minutes (notulen) rapat kebijakan moneter yang terakhir. Pasca rilis minutes, nilai tukar dollar Australia melemah. Minutes tersebut mengungkapkan kerisauan RBA terhadap pelambatan pertumbuhan ekonomi Australia akibat beberapa faktor seperti penurunan ekspor, pemangkasan anggaran pemerintah, melambatnya investasi di sektor pertambangan dan pelambatan ekonomi China. RBA juga mengatakan bahwa tingkat suku bunga yang sekarang sudah tepat untuk ekonomi Australia untuk beberapa waktu ke depan.

Tekanan pada dollar Australia juga berimbas pada nilai tukar tetangga dekatnya dollar New Zealand. Sementara nilai tukar yen kembali melemah terhadap dollar AS seiring dengan masuknya kembali pelaku pasar ke indeks saham terutama Nikkei karena penguatan saham teknologi.

Pada jam pasar Eropa, akan dirilis data Indeks Harga Produsen (PPI) Jerman dan Indeks Harga Konsumen (CPI) Inggris. Beberapa hari belakangan ini, pasar mempersepsikan tingkat inflasi di kawasan Eropa rendah. Jadi bila hasilnya ternyata lebih bagus dari prediksi, bisa memberikan dorongan naik yang kuat untuk nilai tukar euro dan poundsterling.

Sementara dari AS tidak ada data ekonomi penting yang akan dirilis. Hanya saja ada dua petinggi Bank Sentral AS yang akan berpidato di forum bisnis yaitu Charles Plosser dan William Dudley menjelang dinihari. Mungkin saja pidato dari keduanya bisa memberikan market mover bagi pergerakan harga di pasar keuangan.

Malam nanti, laporan penghasilan atau earnings dari Home Depot akan dirilis sebelum pasar saham AS dibuka.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar