Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data CPI Zona Euro dan GDP AS Kuartal Ke-4 Jadi Fokus Hari Ini

Jumat, 30 Januari 2015 10:17 WIB
Dibaca 236

Monexnews - Dollar AS mendapatkan dukungan dari data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan AS yang dirilis semalam yang lebih bagus dari proyeksi pasar. Data klaim turun menjadi 265 ribu klaim dari perkiraan 301 ribu klaim. Indeks Dollar AS sempat menyentuh kembali kisaran 95.00. Harga emas dan minyak mentah WTI mendapatkan tekanan dari penguatan dollar AS ini.

Pagi ini bursa saham berjangka Asia dibuka menguat mengikuti pergerakan penguatan dari bursa saham AS semalam. Namun memasuki tengah sesi, pergerakan koreksi terjadi. Isu pelambatan ekonomi dunia masih membayangi pergerakan harga saham. Rentetan data-data ekonomi Jepang yang dirilis pagi ini yang di bawah proyeksi pasar turut memberi tekanan pada indeks saham berjangka Nikkei.

Sore ini data ekonomi estimasi Indeks Harga Konsumen (CPI) Zona Euro akan menjadi fokus pasar. Data ini yang menjadi alasan bagi Bank Sentral Eropa (ECB) dalam mengeluarkan kebijakan pelonggaran kuantitatif (QE). Data diproyeksikan turun 0,5% untuk bulan Januari dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hasil yang sesuai atau lebih buruk dari estimasi akan menjadi pembenaran bagi ECB untuk mengeluarkan kebijakan QE tersebut.

Malam hari, AS akan merilis data penting yaitu data GDP kuartal ke-4 AS pengukuran pertama (Advance). GDP kuartal ke-4 AS diperkirakan tumbuh 3,0% dibandingkan kuartal sebelumnya. Hasil yang lebih bagus dari proyeksi akan memberikan keyakinan bagi Bank Sentral AS untuk menaikan suku bunga acuannya.

Dari bursa saham AS, beberapa laporan penghasilan akan dirilis hari ini yaitu laporan penghasilan dari Chevron, Mastercard, Altria, dan Xerox yang akan dirilis sebelum pasar saham AS dibuka.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

Ariston Tjendra 5 Februari 2015
Bisa karena pasar sudah mengantisipasi hasil ini mengingat ECB sudah mengkonfirmasi dengan mengeluarkan kebijakan QE sepekan sebelumnya
vincent 30 Januari 2015
29 januari : German Prelim CPI jelek
30 januari : CPI Flash juga hasilnya jelek
mengapa eur tidak turun ?