Senin, 23 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Ekonomi AS Dukung Dollar, Euro Tunggu ECB

Kamis, 3 April 2014 11:21 WIB
Dibaca 236

Monexnews - Data Non-Farm Payrolls AS yang disurvei ADP semalam mendekati proyeksi pelaku pasar dan terjadi revisi yang cukup signifikan untuk data bulan sebelumnya. Data NFP ADP untuk bulan Maret 2014 tercatat terjadi penambahan 191 ribu pekerja sementara data bulan lalu mengalami revisi naik dari 139 ribu menjadi 178 ribu. Hasil ini memberikan sentimen positif untuk penguatan dollar dan indeks saham AS. Indeks Dollar AS menguat ke level 80.27, indeks saham Dow Jones ditutup menguat di level atas 16485, dan indeks saham S&P memecahkan rekor penutupan tertinggi baru di 1882.25.

Sentimen positif di pasar AS ini juga mendorong penguatan pada indeks saham Asia pagi ini. Indeks saham Nikkei, Hangseng dan Kospi dibuka menguat pada perdagangan pagi ini.

Data yang dirilis dari Australia yaitu data Penjualan Ritel dan data Neraca Perdagangan, tidak mampu mengangkat nilai tukar dollar Aussie. Berita PHK pekerja Australia dari pabrikan Boeing memberikan sentimen negatif.

Bank Sentral Eropa (ECB) akan merilis hasil keputusan kebijakan moneternya malam ini. Menjelang pengumuman itu, nilai tukar euro terlihat tertekan turun terhadap dollar AS dan mata uang lainnya. Kemungkinan pelaku pasar enggan memegang euro dan menunggu keputusan ECB.

Sebelumnya, Zona Euro akan merilis beberapa data ekonomi seperti data PMI sektor jasa untuk negara Spanyol dan Italia, dan data Penjualan Ritel Zona Euro. Data PMI sektor jasa dari kedua negara besar Zona Euro tersebut masih terlihat bertumbuh dan stabil. Sementara data Penjualan Ritel diproyeksikan mengalami penurunan sebesar 0,3%. Ini bisa memberikan sentimen negatif ke nilai tukar euro.

Malam hari dari AS dan Kanada akan dirilis data Neraca Perdagangan. AS juga akan merilis data PMI Sektor Jasa yang bisa berpengaruh pada penguatan dollar AS. Data diproyeksikan 53,5, lebih tinggi dari data bulan sebelumnya 51,6.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar