Selasa, 24 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Ekonomi AS Kembali Goyang Dollar AS

Jumat, 16 Agustus 2013 11:02 WIB
Dibaca 251

Monexnews - Data Ekonomi AS yang dirilis semalam menimbulkan gejolak pada nilai tukar dollar AS. Data CPI dan Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan yang bagus membuat dollar AS menguat. Data CPI y/y berhasil mencapai angka 2% sementara klaim tunjangan pengangguran mingguan tercatat di level terendah dalam 6 tahun yakni sebesar 320 ribu klaim. Namun data Capital Inflow yang memperlihatkan arus dana asing yang keluar cukup deras dan data indeks manufaktur yang buruk membuat dollar AS kembali melemah. Indeks dollar AS terseret melemah cukup dalam kemarin dibandingkan penutupan sehari sebelumnya. Indeks dollar AS ditutup turun 0,67%.

Malam ini data ekonomi AS yang bisa menjadi market movers adalah data perumahan ijin membangun dan housing starts serta data survei sentimen konsumen AS oleh Universitas Michigan. Menjelang rapat moneter Fed bulan September yang diisukan akan diambil keputusan pengurangan stimulus, pasar makin memperhatikan data-data ekonomi AS dan bereaksi terhadap hasil data-data tersebut.

Sementara dari kawasan Eropa akan dirilis data inflasi (CPI) dan current account zona euro. Data inflasi yang naik melebihi prediksi menunjang penguatan nilai tukar euro, demikian pula bila surplus current account melebihi ekspektasi pasar.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar