Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Ekonomi AS Mulai Dirilis Kembali

Senin, 21 Oktober 2013 11:23 WIB
Dibaca 300

Monexnews - Euforia tercapainya kesepakatan debt ceiling masih membayangi pergerakan indeks saham global. Hilangnya kekhawatiran di pasar keuangan global mengerek naik indeks saham global dan juga aset beresiko lainnya.

Dampak negatif shutdown bagi pertumbuhan ekonomi AS juga membuka persepsi di pasar bahwa bank sentral AS tidak akan menerapkan tapering dalam waktu dekat. Ini juga memberikan sentimen positif ke aset-aset beresiko.

Pekan ini, data-data ekonomi AS mulai akan dirilis kembali. Para pelaku pasar tentunya akan sangat antusias melihat hasil data ekonomi AS ini. Hari ini data yang akan dirilis adalah data penjualan rumah second dan data stok minyak mentah AS. Data penjualan rumah second diperkirakan akan mengalami total penjualan sebesar 5,31 juta lebih rendah dari bulan sebelumnya 5,48 juta. Bagusnya data perumahan akan menggambarkan perekonomian AS yang mulai membaik.  

Sementara data stok minyak mentah AS diperkirakan mengalami kenaikan 3,4 juta barel. Hasil positif telah didapat selama 3 minggu terakhir. Ini yang membuat harga minyak mentah relatif tertekan selama sebulan terakhir ini.

Esok hari, data yang paling dinantikan oleh para pelaku pasar di dunia, Non-farm payrolls dan tingkat pengangguran AS. Oleh karena itu, pergerakan pasar hari ini mungkin tidak akan terlalu volatil. Data NFP besok diproyeksikan +179 ribu versus data bulan sebelumnya 169 ribu. Sementara tingkat pengangguran diperkirakan tetap 7,3%.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar