Selasa, 24 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Ekonomi Penting AS Dimulai Malam Ini

Rabu, 4 Desember 2013 10:48 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Data ekonomi penting AS mulai kembali dirilis hari ini. Data tenaga kerja ADP Non-farm Payroll, PMI sektor jasa yang disurvei ISM, data penjualan rumah baru akan memberikan petunjuk terkini bagi para pelaku pasar mengenai kesehatan ekonomi AS.

Semalam indeks saham Dow Jones, S&P 500 dan Nasdaq berguguran setelah menciptakan rekor di pekan lalu. Aksi korektif ini kemungkinan karena para pelaku pasar ingin merealisasikan profit sebelum data-data ekonomi penting AS dirilis hari ini dan dua hari mendatang. Pasar mewaspadai hasil data yang sangat bagus bisa memicu asumsi tapering akan diberlakukan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Dari Eropa, sore ini akan dirilis data PMI sektor jasa Italia dan Spanyol serta data penjualan ritel. Sementara Inggris akan merilis data PMI sektor jasa. Data-data ini akan memberikan dorongan sementara bagi pergerakan euro dan sterling sebelum pasar AS dibuka.

Dari Australia sudah dirilis data GDP yang lebih rendah dari perkiraan, 0,6% vs 0,8% sehingga membuat dollar Australia mendapatkan tekanan turun pagi ini. Tekanan turun masih akan membayangi pergerakan dollar Australia terhadap dollar AS hingga pasar AS dibuka.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar