Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Ekonomi Yang Positif Angkat Indeks, Dollar Menguat

Jumat, 23 Agustus 2013 11:45 WIB
Dibaca 188

Monexnews - Data PMI manufaktur yang bagus di Eropa dan China sedikit menghambat penguatan dollar AS kemarin. Namun hari ini terlihat dollar AS kembali menguat mempertimbangkan data klaim tunjangan pengangguran mingguan yang dirilis semalam masih dalam rata-rata bagus di bawah 340 ribu meskipun rilis data lebih buruk dari proyeksi. Bagusnya data  AS meningkatkan kemungkinan bank sentral AS  mengurangi stimulus dalam waktu dekat.

Tingkat imbal hasil (yield) obligasi 10 tahun AS yang dekat di level tertinggi 2,9% turut membantu penguatan dollar AS karena naiknya yield ini meningkatkan minat investor terhadap aset berdenominasi dollar.

Hari ini data ekonomi Inggris – GDP dan investasi bisnis – akan menjadi market mover bagi sterling yang berada dalam tekanan karena perekonomian Inggris yang lemah dan potensi penambahan stimulus oleh bank sentralnya.

Sementara dari AS akan dirils data perumahan penjualan rumah baru dimana proyeksi tidak jauh berbeda dengan bulan sebelumnya yakni adanya penjualan sebesar 492 ribu rumah baru. Perbaikan data perumahan juga akan menambah dukungan bagi penguatan dollar AS.

Dari indeks saham, terlihat pemulihan pada indeks saham regional Asia, Eropa dan AS karena dukungan dari positifnya data-data ekonomi yang bagus yang dirilis belakangan ini seperti data PMI manufaktur China dan Eropa.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar