Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data GDP AS Tumbuh Tipis Dorong Pelemahan Dollar

Kamis, 1 Mei 2014 10:34 WIB
Dibaca 175

Monexnews - Sangat di luar dugaan, GDP kuartal pertama AS hanya tumbuh 0,1%. Angka ini langsung mendorong pelemahan tajam indeks dollar AS. Pertumbuhan yang tipis ini seakan juga menegaskan masih perlunya pelonggaran moneter di AS.

Rapat FOMC Bank Sentral AS dinihari tadi juga tidak merilis keputusan dan pernyataan yang mengejutkan. Fed masih memangkas stimulus sebesar $10 milyar menjadi $45 milyar. Fed masih akan melanjutkan kebijakan stimulus hingga ekonomi bertumbuh stabil. Fed juga akan mempertahankan suku bunga rendah dalam beberapa waktu ke depan setelah program pembelian aset dihentikan. Fed menganggap GDP AS yang rendah akibat cuaca buruk.

Pagi ini telah dirilis data resmi PMI Manufaktur China dan seperti yang sudah diduga, hasilnya masih positif di atas angka 50. Data ini tidak terlalu menggerakan pasar. Sementara indeks saham Nikkei mendapatkan sentimen positif dari pergerakan positif indeks saham AS semalam.

Dari kawasan Eropa, beberapa data bisa menjadi market mover penting yaitu data Indeks Harga Rumah Inggris dan PMI Manufaktur Inggris, serta Proyeksi Ekonomi Uni Eropa. Nilai tukar mata uang kawasan Eropa masih mendapatkan sentimen positif dari data-data ekonomi kawasan Eropa yang positif belakangan ini. Hasil yang bagus dari data di atas juga bisa menunjang penguatan nilai tukar.

Dari AS akan dirilis data Klaim Tunjangan Pengangguran dan PMI Manufaktur. Hasil yang bagus dari kedua data ini bisa mengangkat kembali nilai tukar dollar AS. Sementara Gubernur Fed, Janet Yellen, akan berbicara di depan Komunitas Bankir AS di Washington malam ini. Pasar akan menunggu indikasi Yellen soal kebijakan moneter.

Dari bursa AS, cukup banyak earnings yang akan dirilis hari ini di antaranya: Motorola, MasterCard, Exxon Mobil, Conoco Philips, dll. Hasil yang positif bisa mendorong penguatan indeks kembali.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar