Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data GDP China Ceriakan Bursa Saham Asia

Selasa, 20 Januari 2015 10:10 WIB
Dibaca 160

Monexnews - Mendekati rilis kebijakan moneter Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan dirilis tanggal 22 Januari, dollar AS masih menunjukkan penguatannya terhadap sejumlah mata uang utama dunia seperti euro, poundsterling, yen Jepang, franc Swiss, dollar Australia, dollar Selandia Baru dan dollar Kanada. Ekspektasi pasar menguat bahwa ECB akan mengeluarkan kebijakan pelonggaran kuantitatif dengan pembelian surat hutang negara yang masif.

Pagi ini, data ekonomi China menjadi fokus pasar. Pasar ingin melihat perkembangan ekonomi China yang belakangan diekspektasikan melambat. Ternyata data yang dirilis pagi tadi lebih bagus dari ekspektasi pasar. Data GDP China kuartal ke-4 tumbuh 7,3% dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya dan angka ini lebih bagus dari prediksi 7,2%. Sementara data Produksi Industri bulan Desember tumbuh 7,9% dibandingkan bulan sebelumnya, lebih bagus dari prediksi 7,4%.

Bagusnya data China ini memberikan sentimen positif ke indeks saham berjangka Asia. Hangseng, Nikkei dan Kospi menguat. Nikkei juga mendapat sedikit bantuan dari pelemahan yen Jepang yang saat ini kembali masuk ke kisaran 118 yen per dollar AS.

Sore hari, pasar akan menantikan data ekonomi Zona Euro yaitu data survei sentimen ekonomi dari ZEW untuk Jerman dan zona Euro untuk bulan Januari. Data diperkirakan lebih bagus dari prediksi yang mungkin bisa menguatkan euro untuk sementara. Pasar masih menunggu hasil rapat moneter ECB hari Kamis pekan ini.

Malam hari, data indeks pasar perumahan AS bulan Januari dari National Association of Home Builders (NAHB) mungkin bisa menjadi penggerak dollar AS. Data ini akan menunjukkan kesehatan pasar perumahan AS.

Dari bursa saham AS, perusahaan teknologi seperti AMD dan IBM akan merilis laporan penghasilannya. Selain itu, perusahaan keuangan Morgan Stanley, perusahaan konsumer Johnson & Johnson juga akan melaporkan penghasilannya. Perusahaan jasa pengeboran minyak Halliburton juga akan melaporkan penghasilannya sebelum bursa saham AS dibuka.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar