Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Indeks Harga Konsumen Jadi Penentu Pergerakan Dollar AS Malam Ini

Jumat, 17 April 2015 10:37 WIB
Dibaca 231

Monexnews - Data ekonomi AS yang kurang impresif semalam kembali menekan turun indeks dollar AS. Indeks dollar AS kini berada di kisaran 97 setelah sebelumnya sempat bergerak di kisaran 98. Nilai tukar dollar AS masih rentan dengan data-data ekonomi AS yang negatif.

Indeks saham berjangka Asia pagi hari ini bergerak beragam. Kospi dan Hang Seng bergerak menguat sementara Nikkei tertekan. Penguatan kospi masih dipengaruhi oleh pelaku pasar asing yang masuk ke bursa dan Hang Seng masih didorong pembelian oleh investor institusi China. Pelemahan Nikkei mungkin dipengaruhi oleh penguatan yen Jepang.

Sore nanti, poundsterling akan mendapatkan market mover penting dari data tenaga kerja Inggris, data perubahan jumlah klaim tunjangan pengangguran dan data tingkat pengangguran. Selain itu, data rata-rata penghasilan dalam 3 bulan juga bisa menjadi market mover yang penting karena data ini berhubungan dengan tingkat inflasi. Bila data tersebut lebih besar dari ekspektasi kenaikan 1,8%, poundsterling akan tersupport naik.

Euro juga akan mendapatkan market mover hari ini dari data Indeks Harga Konsumen (CPI) bulan Maret yang diperkirakan masih negatif yaitu -0,1%. Data yang negatif mengisyaratkan stimulus Bank Sentral Eropa masih belum berhasil mendongkrak harga-harga barang. Selain itu, pergerakan euro juga akan merespon kekhawatiran mengenai Yunani. Berita mengenai kesulitan Yunani untuk mendapatkan dana bailout akan menekan nilai tukar euro.

Data CPI juga akan dirilis oleh Kanada dan AS. Tentunya, data ini juga akan mempengaruhi pergerakan nilai tukar masing-masing. Bagi dollar AS, data CPI ini cukup penting sebagai salah satu indikator inflasi yang digunakan Bank Sentral AS untuk menentukan perubahan kebijakan suku bunga. Dollar AS akan mendapatkan tambahan market mover dari data survei sentimen konsumen AS bulan April.

Dari bursa saham AS, dua perusahaan manufaktur besar AS, General Electrics dan Honeywell International akan merilis laporan penghasilannya Jumat malam sebelum pasar saham AS dibuka.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar