Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Inflasi AS Bisa Dukung Tapering

Selasa, 17 September 2013 11:49 WIB
Dibaca 284

Monexnews - Pelemahan dollar AS akibat berita pengunduran Lawrence Summers dari pencalonan gubernur Federal Reserve AS sudah mereda hari ini. Dollar sudah menguat kembali terhadap mata uang utama dunia. Ini mungkin karena perhatian pasar sudah dekat dengan acara penting pekan ini rapat kebijakan moneter bank sentral AS yang akan memutuskan tapering stimulus moneternya. Indeks saham regional juga mengalami koreksi di awal perdagangan hari ini.

Hari ini banyak data dari kawasan Eropa yang akan dirilis. Pasar akan memperhatikan data neraca berjalan Eropa, data inflasi inggris, dan data sentimen konsumen Eropa. Tren yang terlihat saat ini adalah pasar kembali berani masuk ke aset beresiko sehingga data-data yang bagus dari Eropa bisa mendorong penguatan mata uang kawasan ini.

Malam ini AS akan merilis data indeks harga konsumen dan aliran masuk modal asing. Indeks harga konsumen (CPI) yang merupakan salah satu indikasi tingkat inflasi akan disorot pasar terkait kebijakan tapering bank sentral AS. Kenaikan inflasi year on year yang mendekati 2% akan menjadi alasan kuat bagi Fed untuk melakukan tapering.

 

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar