Rabu, 18 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Inflasi Inggris Berpotensi Kuatkan GBPUSD

Selasa, 12 September 2017 8:55 WIB
Dibaca 839

Monexnews - Dolar AS mendapat momentum penguatan pada awal pekan kemarin pasca meredanya ketegangan geopolitik baik dengan Korea Utara maupun dari potensi shut down pemerintahan AS. Dolar terpantau menguat hampir terhadap semua mata utama, emas juga tertekan akibat pengautan tersebut. 

Masih belum banyak data ekonomi penting yang dirilis hari ini, hanya data inflasi (CPI) Inggris pukul 15:30 WIB yang berpeluang meningkatkan volatilitas pasar.

Potensi Pergerakan:

Emas
Penurunan harga emas kemungkinan berlanjut pada hari ini jika tidak terjadi peningkatan ketegangan geopolitik. Selama tidak menembus ke atas resisten 1330, emas berpeluang turun ke area 1313.

Minyak Mentah
Harga minyak mentah menguat pada hari Senin dan kemungkinan berlanjut pada hari ini setelah kilang minyak di AS yang mulai beroperasi kembali, serta Arab Saudi yang membahas kemungkinan perpanjangan program pemangkasan produksi. Jika mampu melewati resisten 48.40 minyak berpeluang naik ke area 49.20.

EURUSD
Belum adanya rilis data ekonomi dari zona euro hari ini kemungkinan membuat aksi profit taking EURUSD berlanjut dan membuka peluang penurunan ke area 1.1870.

GBPUSD
GBPUSD memiliki peluang kembali menguat mendekati level tertinggi satu tahun 1.2970 jika inflasi Inggris dirilis lebih tinggi dari 2,8%. Sebaliknya jika dirilis lebih rendah dari 2,8% GBPUSD kemungkinan turun ke area 1.3090.

AUDUSD
Data tingkat keyakinan bisnis Australia yang turun menjadi 5 di bulan Agustus dari bulan sebelumnya 12 memberikan tekanan bagi AUDUSD, dan berpotensi melanjutkan penurunan ke support 0.7960

USDJPY
Berkurangnya permintaan terhadap aset safe haven membuat USDJPY naik tajam pada hari Senin, dan kemungkinan melanjutkan kenaikan ke area 110.10 selama bertahan di atas 109.00.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar