Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Inflasi Inggris & Pidato Carney jadi Fokus Utama Investor

Selasa, 17 Oktober 2017 9:04 WIB
Dibaca 966

Monexnews - Rally pada Wall Street menuju rekor tinggi baru memberikan dorongan naik bagi bursa saham Asia, di tengah menguatnya ekspektasi kenaikan suku bunga seiring kandidat gubernur the Fed selanjutnya dinilai hawkish.

Sejumlah data penting akan mewarnai sentimen investor hari ini, berikut potensi pergerakannya:

Harga emas
Turun ke bawah level psikologis $1300 per troy ons akibat rilis data AS yang apik semalam, harga emas masih ditopang oleh ketegangan antara Iran dan Korea Utara. Support penting ada di kisaran $1290, break ke bawah area ini akan membuka jalan bagi pergerakan turun menuju $1282. Untuk pergerakan naik masih diperlukan penembusan kembali ke atas level $1298.

Harga minyak
Kecemasan terganggunya ekspor minyak Irak akibat konflik membuat harga minyak melesat pada sesi lalu. Pada sesi hari ini, harga minyak masih ditopang oleh support di kisaran $51.20, sementara untuk pergerakan naik diperlukan break ke atas $52.40 untuk melanjutkan kenaikan menuju level $52.85.

EURUSD
Ditutup melemah pada sesi sebelumnya, EURUSD tampil defensif seiring investor menantikan perkembangan krisis di Spanyol. Tanpa kejutan baru, EURUSD berpotensi bergerak dalam range antara 1.1745 - 1.1830. Investor fokus pada rilis data sentimen ekonomi ZEW Jerman dan CPI final Zona Euro.

GBPUSD
Kecemasan atas gagalnya negosiasi Brexit masih membayangi pergerakan GBPUSD, dan berpotesi menekan turun pasangan mata uang tersebut menuju support di level 1.3150. Bagaimanapun juga, kejutan positif pada negosiasi Brexit dapat melambungkan GBPUSD ke atas level 1.3340 atau bahkan 1.3460. Pasar akan menantikan rilis data CPI Ingris dan pidato oleh gubernur BOE Mark Carney. 

USDJPY
Peluang kenaikan suku bunga AS menguat usai berita nominasi John Taylor sebagai kandidat pengganti Janet Yellen, hal tersebut mendorong naik pasangan USDJPY ke atas level 112.00. Surutnya ketegangan antara Korea Utara dan AS hari ini berpotensi melanjutkan rally USDJPY menuju level 12.70 atau bahkan 113.20. Sementara support kuat ada di 111.45.

AUDUSD
AUDUSD tumbang ke level rendah sesi usai minutes pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA) menunjukkan bahwa menurut bank sentral tidak ada alasan untuk mengikuti langkah bank sentral global lainnya untuk menaikkan suku bunga. Potensi pelemahan AUDUSD masih terbuka menuju support di kisaran 0.7800 dan 0.7730. Resisten masih ada pada 0.7895

USDCAD
Abaikan kenaikan harga minyak, USDCAD naik ke level tertinggi 4-hari usai rilis indeks manufaktur New York yang positif. Harga minyak yang berada di level tinggi berpotensi membatasi kenaikan USDCAD di level 1.2600, sementara potensi pergerakan turun masih terbuka menuju level 1.2410 - 1.2480.

 

Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar

(Agus Chandra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar