Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Manufaktur China Tekan Pasar Saham

Kamis, 20 Februari 2014 10:59 WIB
Dibaca 232

Monexnews - FOMC minutes semalam mendorong sentimen penguatan dollar. Para pejabat Fed terindikasi bakal meneruskan program tapering dan bahkan ada yang mendorong kenaikan suku bunga lebih cepat.

Namun pagi ini pasar dikejutkan oleh data survei PMI Manufaktur China oleh HSBC yang lebih buruk dari ekspektasi. Indeks saham Asia berguguran akibat data ini. Indikasi pelambatan manufaktur di China juga memberikan dampak negatif ke komoditas terutama minyak mentah yang tertekan turun kembali setelah menguat pasca FOMC minutes. Emas juga kelihatan tertekan karena data China ini.

Sore hari serangkaian data PMI Manufaktur dan Sektor Jasa dari kawasan Eropa akan dirilis. Proyeksi untuk sebagian besar data adalah lebih bagus dari sebelumnya. Tampaknya para pelaku pasar masih optimis dengan pertumbuhan ekonomi kawasan Eropa ini. Sementara dari Inggris akan dirilis data survei ekspektasi pesanan industri dari CBI yang juga diproyeksi lebih positif dari sebelumnya. Euro dan sterling bisa menguat kembali  terhadap dollar AS jika data-data yang dirilis nanti lebih bagus dari proyeksi.

Banyak data penting dari AS yang akan dirilis nanti malam yaitu data klaim tunjangan pengangguran mingguan, CPI, Philadelphia Fed Manufacturing dan data Stok Minyak Mentah WTI. Data-data ini akan memberikan informasi baru mengenai ekonomi AS dan bisa menghilangkan pengaruh penguatan dollar AS akibat FOMC Minutes bila data yang dirilis lebih buruk dari proyeksi pasar.

Sementara laporan penghasilan (earnings) perusahaan yang terdaftar di bursa saham AS yang akan dirilis malam nanti adalah Walmart, Newmont dan Hewlett-Packard. Jadwal earnings selengkapnya bisa dilihat di http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm.

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar