Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data NFP AS Dan Trade Balance China Topang Risk Appetite

Senin, 9 Juni 2014 10:07 WIB
Dibaca 202

Monexnews - Data Tenaga Kerja AS yang dirilis Jumat kemarin cukup impresif untuk menopang penguatan dollar AS dan mendorong penguatan indeks saham AS. Data Non-Farm Payrolls (NFP) AS berhasil stabil di dekat angka 200 ribu untuk 4 bulan beruntun. Hasil ini menunjukkan perekonomian AS mulai stabil sehingga mengundang sentimen risk appetite atau minat terhadap resiko.

Sentimen risk appetite ini juga ditopang oleh Data Neraca Perdagangan (Trade Balance) China Bulan Mei yang surplus sebesar 35,9 milyar dollar, lebih tinggi dari surplus bulan sebelumnya 18,5 milyar dollar. Surplus ini juga menunjukkan ekonomi kedua terbesar dunia ini mulai pulih.

Sementara pagi ini telah dirilis data GDP final kuartal pertama Jepang yang hasilnya sedikit lebih tinggi dari pengukuran pertama, 1,6% vs 1,5%.  Hasil ini bisa mendorong penguatan yen Jepang. Penguatan yen juga bisa didukung oleh data Current Account Jepang Bulan April yang surplus meski di bawah prediksi pasar.

Hari ini pasar Australia, Swiss, Perancis dan Jerman sedang libur sehingga tidak ada data yang dirilis dari kawasan ini dan data ekonomi penting dari Inggris dan AS pun tidak ada. Kanada yang akan merilis data perumahan, data Housing Starts (jumlah rumah baru yang mulai melakukan konstruksi) untuk Bulan Mei dengan prediksi 185 ribu rumah.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar