Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Penjualan Ritel dan PPI AS Bisa Kuatkan Dollar

Jumat, 13 September 2013 11:44 WIB
Dibaca 161

Monexnews - Indeks dollar AS rebound pagi ini seiring dengan membaiknya rilisan data klaim tunjangan pengangguran mingguan yang turun di bawah level 300 ribu klaim dan kemungkinan mengecilnya defisit neraca anggaran pemerintah pusat AS tahun ini.

Membaiknya data ekonomi AS tersebut memberikan sinyal bahwa tapering stimulus akan dilakukan pada rapat moneter September ini. Dan sentimen yang menguat mengenai tapering biasanya mendorong penguatan dollar AS.

Hari ini data yang mungkin bisa menjadi market movers adalah data penjualan ritel dan indeks harga produsen AS. Para pelaku pasar dapat mengetahui kekuatan ekonomi AS dari data penjualan ritel ini karena konsumsi domestik memegang bagian 70% dari GDP AS. Sementara data indeks harga produsen merupakan perubahan harga di tingkat produsen yang nantinya bisa terefleksikan ke data inflasi. Bila kedua data ini di atas ekspektasi pasar, maka potensi tapering akan semakin terbuka lebar dan dollar berpotensi menguat kembali.

Di Eropa akan diadakan rapat para menteri keuangan Eropa dan pimpinan zona euro untuk membahas perkembangan ekonomi di kawasan Eropa. Bila ada pernyataan-pernyataan negatif soal zona euro, nilai tukar mata uang kawasan Eropa ini akan kembali terdepresiasi dan indeks sahamnya berpotensi terkoreksi.

  (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar