Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Pertama Pekan Ini Untuk Dollar AS

Selasa, 18 Februari 2014 10:57 WIB
Dibaca 238

Monexnews -Pagi ini pasar keuangan dibuka oleh minutes (notulen) rapat Bank Sentral Australia (RBA). Dollar Aussie menguat terhadap dollar AS pasca rilis notulen dimana notulen tersebut mengindikasikan RBA kemungkinan tidak akan mengubah kebijakan suku bunga hingga akhir tahun dan tampak sudah nyaman dengan kondisi nilai tukar saat ini.

Sementara Bank Sentral Jepang (BOJ) telah merilis hasil rapat kebijakan moneternya pagi ini. Intinya BOJ tetap akan mempertahankan stimulus sebesar 60-70 triliun yen per tahun. Selain itu, BOJ juga akan memperpanjang dan memperbesar dua program pinjaman khusus. Penambahan program pinjaman khusus ini tampaknya membantu pelemahan yen kembali.

Sore hari, Inggris akan merilis data inflasi (PPI Input dan  CPI) sementara Eropa akan merilis data current account, dan survei sentimen ekonomi ZEW. Penguatan sterling dan euro akan diuji dari data-data ini.

Malam hari, AS akan merilis data indeks manufaktur di kawasan New York dan pembelian sekuritas jangka panjang AS oleh pihak asing. Ini adalah data penting pertama untuk dollar AS pekan ini. Dollar AS membutuhkan hasil data ekonomi AS yang bagus untuk memulihkan penguatannya.

Dari bursa saham AS, laporan penghasilan Coca Cola akan dirilis malam ini sebelum pasar saham AS buka. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar