Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data PMI Manufaktur China Menunjukkan Pelambatan

Senin, 2 Februari 2015 10:14 WIB
Dibaca 165

Monexnews - Mengawali pekan ini, data ekonomi China telah dirilis yaitu data PMI Manufaktur versi pemerintah dan HSBC. Kedua data ini dirilis di bawah prediksi pasar dan aktivitas manufaktur China berada di area kontraksi. Data ini semakin mengkonfirmasi bahwa ekonomi China sedang mengalami pelambatan. Indeks saham berjangka Asia dibuka melemah pagi ini karena data China tersebut. Selain itu, indeks saham berjangka Asia juga mendapatkan sentimen negatif dari pelemahan indeks saham AS di akhir pekan lalu.

Sore hari, data PMI manufaktur dari negara-negara Zona Euro dan Inggris akan menjadi market mover. Proyeksi dari ke-3 survei PMI (Spanyol, Italia dan Inggris) ini lebih bagus dari hasil bulan sebelumnya. Hasil yang positif tentu akan menahan pelemahan nilai tukar euro dan poundsterling.

Malam hari, AS juga akan merilis data PMI Manufaktur dari ISM yang diperkirakan 54.9, sedikit di bawah survei bulan sebelumnya 55.5. Hasil yang di bawah prediksi akan mendorong pelemahan nilai tukar dollar AS.

Sementara dari bursa saham AS, beberapa laporan penghasilan akan dirilis yaitu dari perusahaan minyak Exxon Mobil dan perusahaan telekomunikasi Sprint Nextel. Masing-masing akan dirilis sebelum bursa saham AS dibuka dan sesudah bursa saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar