Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data PMI Sektor Jasa Hari Ini

Senin, 5 Agustus 2013 11:16 WIB
Dibaca 163

Monexnews - Data Tenaga kerja Amerika Serikat, Non-Farm Payroll (NFP), yang di bawah prediksi pasar membuat dollar AS melemah terhadap mata uang utama dunia. Data tenaga kerja AS yang di bawah prediksi pasar selalu dikaitkan dengan eksistensi kebijakan pelonggaran stimulus bank sentral AS. Namun buruknya data NFP kali ini diimbangi oleh bagusnya data tingkat pengangguran AS yang berada di level terendah pasca krisis 2008 yakni di level 7,4%. Beberapa data ekonomi AS sebelumnya juga terbilang cukup bagus seperti data GDP kuartal ke-2 dan data ISM Manufaktur. Ini membuat pandangan bahwa stimulus moneter akan mulai dikurangi pada tahun ini masih ada sehingga dollar AS bisa menguat kembali jika data-data ekonominya pekan ini ada yang lebih bagus dari prediksi.

Pagi ini data penjualan ritel Australia yang lebih rendah dari prediksi pasar menyebabkan dollar Australia tertekan ke bawah level 0.89. Dollar Australia selama beberapa bulan terakhir banyak mendapatkan sentimen negatif.

Sore dan malam ini beberapa data PMI sektor jasa bisa menjadi market mover hari ini seperti data PMI sektor jasa Spanyol, Italia, Inggris dan AS. Zona euro juga akan merilis data penjualan ritelnya. Data-data ini akan mempengaruhi kekuatan indeks dollar AS. Bila data dari kawasan Eropa masih di bawah prediksi, indeks dollar akan menguat kembali. Demikian pula bila data PMI sektor jasa AS lebih bagus dari prediksi.

 

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar