Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Tenaga kerja AS Bagus Jelang NFP

Jumat, 6 Desember 2013 10:32 WIB
Dibaca 358

Monexnews - Malam ini data tenaga kerja AS Non-Farm payrolls (NFP) akan dirilis. Data ini beserta data tingkat pengangguran AS akan menjadi fokus pasar dan bisa memberikan dampak yang sangat signifikan bagi semua instrumen keuangan dunia. Dari dua data tenaga kerja AS yang dirilis dua hari belakangan ini menunjukkan hasil yang lebih bagus dari prediksi dan data terakhir. Ini memunculkan pandangan bahwa data NFP yang akan dirilis malam ini juga bisa lebih bagus dari prediksi pasar. http://www.monexnews.com/economic-calendar/hari-ini.htm

Para pelaku pasar menunggu data NFP dan tingkat pengangguran AS ini untuk mencari petunjuk lebih lanjut mengenai kapan bank sentral AS akan menerapkan kebijakan tapering. Bank sentral AS telah menggarisbawahi bahwa tapering akan dilakukan bila data ekonomi AS membaik terutama data tenaga kerja dan tingkat inflasi.

Sembari menunggu data NFP pukul 20.30 WIB, pasar juga akan disuguhkan beberapa market mover dari kawasan Eropa di antaranya data indeks harga rumah Inggris, data CPI Swiss, data ekpektasi inflasi Inggris, dan data pesanan pabrik Jerman. Data-data ini bisa menjadi penggerak euro, sterling dan franc Swiss meski hanya sampai menjelang NFP.

 

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar