Sabtu, 21 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Tenaga Kerja AS Naikan Sentimen Tapering

Jumat, 6 September 2013 11:31 WIB
Dibaca 162

Monexnews - Indeks dollar AS kembali menguat dengan data-data ekonomi AS yang dirilis semalam lebih bagus dari proyeksi pasar terutama data klaim tunjangan pengangguran yang dirilis 323 ribu klaim, lebih bagus dari perkiraan pasar 330 ribu klaim dan data ISM sektor non manufaktur yang dirilis 58,6 lebih bagus dari proyeksi 55,2 dan merupakan level tertinggi dalam 7 tahun. Data yang solid semakin meningkatkan sentimen pengurangan stimulus pada rapat Fed 19 September (waktu Indonesia) nanti yang menguatkan nilai tukar dollar AS.

Di samping itu, dua bank sentral dunia, Inggris dan Eropa yang mempertahankan suku bunga di level rendah juga memicu penguatan dollar AS kemarin.

Malam ini perhatian pasar akan kembali tertuju pada data tenaga kerja AS Non Farm Payrolls dan tingkat pengangguran dimana kedua data ini akan menjadi pertimbangan bank sentral AS dalam mengubah kebijakan moneternya. Data yang solid makin membuka peluang Fed untuk menjalankan kebijakan moneter yang lebih ketat sehingga bisa menjadi pemicu penguatan dollar AS lagi.

Sementara dari kawasan Eropa, yang bisa menjadi market movers adalah data neraca perdagangan Jerman, tingkat inflasi Swiss, produksi manufaktur Inggris, neraca perdagangan Inggris dan produksi industri Jerman. Kemajuan dari data-data ini mungkin bisa menahan penurunan nilai tukar mata uang masing-masing yang dihadapkan pada penguatan sentimen tapering stimulus Fed.

  (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar