Selasa, 28 Maret 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Debat Capres Perancis Tingkatkan Volatilitas Pasar

Selasa, 21 Maret 2017 9:43 WIB
Dibaca 860

Monexnews - Hasil debat pertama antar calon Presiden Perancis membuat volatilitas perdagangan di awal sesi Asia lebih tinggi dari biasanya, pasangan EURUSD bergerak liar. 

Outlook

Calon Presiden Perancis Emmanuel Macron menunjukkan keunggulan dalam debat pertama, terhadap Calon Presiden Marine Le Pen yang dikenal anti Uni Eropa. Keunggulan Macron tersebut sedikit memberikan kelegaan di pasar, melihat dalam berbagai survei menunjukkan keunggulan Le Pen.

Potensi Pergerakan

USDJPY
Berada di level terendah dua pekan, pasangan mata uang ini berpeluang bergerak naik. Hasil debat Capres Perancis menurunkan permintaan terhadap aset safe haven seperti yen.

AUDUSD
Rilis notula rapat kebijakan moneter bank sentral Australia yang menyoroti ancaman di pasar properti dan peningkatan pinjaman rumah tangga, membuat AUDUSD yang berada di level tertinggi 4 bulan berpeluang turun.

EURUSD
Pasangan mata uang ini sempat turun 20 pip, sebelum berbalik menguat 30 pip dari level penutupan Senin kemarin. Hasil keunggulan Macron membuka peluang kenaikan EURUSD.

GBPUSD
GBPUSD naik tipis di awal perdagangan sesi Asia, fokus utama hari ini tertuju pada dari inflasi Inggris yang diperkirakan naik 2,1%. Jika dirilis sesuai ekspektasi atau lebih tinggi, GBPUSD kemungkinan menguat.

Emas
Harga logam mulia ini turun $7 dari level tertinggi harian $1235 merespon hasil debat Capres Perancis, dan masih dan berpeluang melanjutkan penurunan.

Minyak
Harga minyak mentah diwarnai sentimen positif dan negatif yang yang menyebabkan pergerakan dikisaran 48.40 - 49.50 dalam beberapa hari terakhir, dan hari ini kemungkinan masih berada dalam rentang tersebut.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar