Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Defisit Neraca Perdagangan China Tekan Pasar Asia Pagi Ini

Senin, 10 Maret 2014 10:25 WIB
Dibaca 183

Monexnews - Indeks Dollar AS sempat menguat pasca dirilisnya data Non-Farm Payrolls yang lebih bagus dari prediksi, 175 ribu versus 151 ribu. Namun indeks dollar AS masih bergerak di bawah angka indeks 80. Pagi ini pun indeks dollar terlihat melakukan koreksi.

Data Neraca Perdagangan China yang dirilis negatif alias defisit pada Hari Sabtu (8 Maret) kemarin ditanggapi negatif oleh para pelaku pasar. Indeks saham Asia terlihat terkoreksi pagi ini. Pasar mengantisipasi pelambatan ekonomi China. Harga komoditi logam untuk industri juga tertekan turun.  

Hari ini tidak banyak data ekonomi penting yang akan dirilis. Pagi ini data GDP Final kuartal ke-4 Jepang telah dirilis dan hasilnya sesuai dengan perkiraan, 0,2%, sehingga tidak banyak mempengaruhi pergerakan harga.

Sore nanti dari kawasan Eropa akan dirilis data Produksi Industri Prancis dan Penjualan Ritel Swiss. Hasil kedua data ini diproyeksikan lebih bagus dari data sebelumnya sehingga mungkin bisa memberikan support pada nilai tukar euro dan franc Swiss. Pertemuan Eurogroup akan digelar hari ini dimana para pemimpin kawasan zona euro akan membahas dan mengkoordinasikan kebijakan ekonomi. Hasilnya akan dirilis setelah pertemuan selesai. Sementara dari AS tidak ada data ekonomi penting yang akan dirilis malam ini.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar