Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Bertahan Jelang Rapat Moneter Fed

Rabu, 17 Juni 2015 10:54 WIB
Dibaca 113

Monexnews - Indeks Dollar AS masih bergerak sideways di sekitar level 95.00. Pergerakan sideways berkaitan dengan pengumuman keputusan rapat moneter Bank Sentral Amerika Serikat (Fed) dinihari nanti. Namun demikian, indeks dollar AS masih tersupport oleh data-data ekonomi negatif dari Zona Euro seperti data survei ZEW yang dirilis kemarin yang di bawah ekspektasi pasar dan negosiasi bailout Yunani yang belum ada penyelesaian.

Dinihari nanti, pasar berekspektasi bahwa Fed belum akan menaikan tingkat suku bunganya. Namun Fed mungkin masih memberikan sinyal kenaikan suku bunga di tahun ini. Sinyal ini bisa membantu penguatan dollar AS.

Sore hari, ada beberapa market mover poundsterling yang akan dirilis yaitu data-data tenaga kerja Inggris dan hasil pemungutan suara rapat moneter Bank Sentral Inggris. Untuk data-data tenaga kerja Inggris yang akan menjadi fokus adalah data Claimant Count (Klaim Tunjangan Pengangguran) dan data Average Earnings Index (Indeks Rata-rata Pendapatan Warga). Semakin negatif data Claimant Count dan semakin besar data Average Earnings Index akan memberikan sentimen positif untuk penguatan poundsterling.

Malam hari, para pelaku pasar perdagangan minyak mentah akan menunggu data stok minyak mentah dari lembaga pemerintah AS, EIA. Data diperkirakan terjadi penurunan stok sebesar 1,6 juta barel. Data yang semakin negatif menunjukkan penurunan suplai yang berpotensi mendukung penguatan harga minyak mentah.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar