Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Dalam Tekanan Jelang Rapat Bank Sentral AS

Selasa, 28 April 2015 10:36 WIB
Dibaca 204

Monexnews - Menjelang hasil keputusan rapat kebijakan moneter Bank Sentral AS Kamis dinihari nanti (30/4), indeks dollar AS bergerak sideways dan cenderung tertekan karena adanya ekspektasi bahwa Bank Sentral AS kemungkinan tidak akan memberikan sinyal kenaikan suku bunga acuan di bulan Juni.

Selain itu, harapan baru dari negosiasi bailout Yunani juga turut menekan indeks dollar AS dengan menguatnya nilai tukar euro. PM Yunani mengubah susunan tim negosiator Yunani dengan harapan bisa bernegosiasi lebih baik lagi dengan para menteri keuangan dari Zona Euro. PM Yunani menyampaikan komitmennya bahwa Yunani tidak akan mengalami default.

Sementara harga emas melesat naik semalam karena transaksi swap emas dengan dana kas sebesar $1 milyar antara Venezuela dengan Citigroup. Penguatan emas juga dipicu aksi short covering para dealer dan option emas bulan Mei yang akan expired. Harga emas menguat ke kisaran $1207 per troy ons semalam.

Hari ini market mover penting datang dari data GDP kuartal pertama Inggris dan data survei tingkat keyakinan konsumen AS bulan April. Kedua data ini berpotensi memberikan dorongan besar bagi pergerakan nilai tukar poundsterling dan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar