Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Karena Potensi Kenaikan Suku Bunga AS dan Yunani

Rabu, 24 Juni 2015 11:10 WIB
Dibaca 206

Monexnews -Indeks dollar AS menguat ke atas level 95.00. Penguatan ini didukung oleh pelemahan euro karena Yunani dan merespon komentar petinggi Bank Sentral AS Jerome Powell yang membuka kemungkinan kenaikan suku bunga AS sebanyak 2 kali di tahun ini.

Negosiasi bailout Yunani masih menjadi fokus dan hari ini akan kembali diadakan rapat eurogroup untuk membahas proposal baru Yunani. Indikasi diterimanya proposal tersebut akan memberikan sentimen positif bagi instrumen beresiko.

Market mover lainnya yang bisa menggerakan pasar yaitu data survei Iklim Bisnis Jerman bulan Juni dan data GDP AS kuartal pertama final. Kedua data ini menunjukkan kesehatan ekonomi negara masing-masing sehingga data yang lebih bagus dari prediksi bisa mendorong penguatan nilai tukar masing-masing.

Sementara untuk harga minyak mentah WTI, ada data stok minyak mentah mingguan dari EIA (Badan Informasi Energi) AS yang bisa menjadi market mover. Data diprediksi terjadi penurunan stok pekan lalu sebesar 1,8 juta barel. Penurunan stok yang lebih besar dari perkiraan bisa mendongkrak harga minyak mentah. Kemarin data stok minyak mentah dari asosiasi industri minyak mentah AS yang turun 3,2 juta barel melebihi ekspektasi telah mendorong penguatan harga minyak. Selain itu masalah inspeksi nuklir Iran juga menjadi penguat harga minyak.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar