Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Kokoh Jelang NFP AS

Jumat, 6 Maret 2015 10:49 WIB
Dibaca 254

Monexnews - Indeks Dollar AS masih bertahan menguat karena pelemahan euro yang dipicu oleh rencana pembelian obligasi pemerintah oleh Bank Sentral Eropa (ECB) sebesar 60 miliar euro per bulan yang akan berlangsung mulai tanggal 9 Maret 2015- September 2016. Indeks dollar AS kini bergerak di atas kisaran 96.

Dollar AS sempat tertekan turun setelah data Klaim Tunjangan Pengangguran mingguan AS dirilis 320 ribu lebih buruk dari ekspektasi yang hanya mengharapkan klaim sebesar 293 ribu. Dollar AS akan mendapatkan ujian besar nanti malam dari data Non-farm Payrolls AS versi pemerintah yang diekspektasikan terjadi penambahan 240 ribu pekerja. Hasil di bawah perkiraan bisa mendorong pelemahan dollar AS. Namun bila data masih bertahan di atas 200 ribu, kemungkinan pelemahan dollar AS bersifat sementara karena data NFP di atas 200 ribu masih dipandang bagus untuk perekonomian AS oleh sebagian analis. Selain itu juga ada data Tingkat Pengangguran dan data Average Hourly Earnings yang turut mempengaruhi dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar