Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Bertahan Menguat

Jumat, 24 Oktober 2014 10:25 WIB
Dibaca 209

Monexnews -Indeks dollar AS masih bertahan menguat di level 85.80, hampir sama dengan posisi pembukaan kemarin. Penguatan dollar AS ini agak tertahan karena data-data ekonomi AS yang dirilis semalam seperti data Klaim Tunjangan Pengangguran dan data PMI Manufaktur di bawah perkiraan pasar. Namun hasil Klaim Tunjangan Penggangguran yang di bawah 300 ribu klaim masih dipandang bagus oleh sebagian analis. Indeks dollar AS juga bertahan menguat karena data-data ekonomi yang dirilis di kawasan Eropa juga tidak tidak terlalu impresif.

Bursa saham AS mendapatkan sentimen positif dari laporan earnings perusahaan yang dirilis lebih bagus dari perkiraan seperti Microsoft, Caterpillar dan 3M. Penguatan bursa saham AS ini juga menular ke bursa saham Asia pagi ini. Sementara indeks Kospi masih dihantui pelambatan ekonomi Korea Selatan sehingga masih mendapatkan tekanan turun pagi ini.

Pagi ini dollar New Zealand mendapatkan sentimen negatif dari data Neraca Perdagangan Selandia Baru yang kembali mengalami defisit dan kali ini defisitnya lebih besar dari perkiraan yaitu 1,35 milliar dollar vs 620 juta dollar.

Sore ini dari pasar Eropa, data yang ditunggu pasar adalah data GDP kuartal ketiga Inggris yang diperkirakan sebesar 0,7%, lebih rendah dibandingkan data kuartal sebelumnya sebesar 0,8%. Hasil yang di bawah perkiraan bisa menekan poundsterling dan mungkin memberikan sentimen negatif ke nilai tukar euro.

Malam hari, AS akan merilis data perumahan yaitu data Penjualan Rumah Baru yang diperkirakan terjadi penjualan sebesar 473 ribu rumah pada bulan September lalu. Data ini memperlihatkan kondisi kesehatan sektor perumahan AS. Data yang lebih rendah dari perkiraan bisa menekan turun nilai tukar dollar AS.

Dari bursa saham AS, cukup banyak perusahaaan yang akan melaporkan laporan penghasilannya di antaranya: Ford Motor, P&G, UPS dan Freeport yang akan merilis laporan sebelum pasar saham AS dibuka, dan Amgen yang akan merilis setelah pasar saham AS ditutup.


Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar